EFEKTIVITAS PENERTIBAN PEDAGANG KAKI LIMA (PKL) OLEH SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DI KAWASAN PASAR BESAR KOTA PALANGKA RAYA

Detail Cantuman

Skripsi

EFEKTIVITAS PENERTIBAN PEDAGANG KAKI LIMA (PKL) OLEH SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DI KAWASAN PASAR BESAR KOTA PALANGKA RAYA

XML

Keberadaan pedagang kaki lima di Kota Palangka Raya sering kali dijumpai banyak menimbulkan masalah-masalah yang terkait dengan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Pertumbuhan kegiatan pedagang kaki lima yang cukup pesat, apabila tidak ditangani dengan baik dapat mengakibatkan ketidakteraturan tata Kota.
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana efektivitas penertiban pedagang kaki lima oleh Satuan Polisi Pamong Praja di Kawasan pasar besar Kota Palangka Raya serta untuk mengetahui faktor penghambat dalam penertiban pedagang kaki lima oleh Satuan Polisi Pamong Praja di kawasan pasar besar Kota Palangka Raya.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan
deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu: 1) observasi, 2) wawancara, 3) dokumentasi, dan 4) studi perpustakaan.
Penertiban para Pedagang Kaki Lima yang dilakukan oleh pihak Satpol PP masih belum cukup efektif, sehingga kenyamanan, ketertiban dan keindahan di kawasan pasar besar Kota Palangka Raya masih belum dapat terealisasikan. Hal ini dapat dilihat melalui teori efektivitas milik Duncan dalam Sterss yakni 1) pencapaian tujuan, 2) integrasi, dan 3) adaptasi. Selain itu juga terdapat faktor penghambat pada penertiban di Kawasan pasar besar Kota Palangka Raya.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
NIM 20.11.022539
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
ILMU ADMINISTRASI NEGARA
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit FISIPOL : Palangka Raya.,
Edisi
Subyek
No Panggil
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail